WhatsApp Akan Mendukung Migrasi Riwayat Obrolan Ke Nomor Telepon Berbeda

WhatsApp telah berulang kali mengerjakan fitur yang dapat digunakan untuk memindahkan riwayat obrolan antara iOS dan Android. Namun, sekarang berdasarkan berita yang beredar, WhatsApp tidak hanya mempertimbangkan migrasi lintas platform saja, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk memindahkan riwayat obrolan ke nomor lain.

Ini adalah fitur paling berguna yang sedang dikerjakan WhatsApp, karena setiap kali penggunanya mengganti nomor WhatsApp, penggunanya akan kehilangan riwayat obrolan. Namun, setelah fitur baru diterapkan, mengganti nomor telepon bukanlah sebuah masalah.

Perkembangan ini pertama kali dilaporkan oleh pelacak fitur WhatsApp Wabetainfo. Laporan tersebut mengatakan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan migrasi riwayat obrolan.

WhatsApp akhirnya mengerjakan fitur untuk memindahkan riwayat obrolan WhatsApp ke platform lain di pembaruan mendatang untuk iOS dan Android. Fitur ini memecahkan permasalahan di mana pengguna tidak dapat mengambil riwayat obrolan setelah mereka mengganti perangkat atau nomor telepon.

Faktanya, tidak mungkin memulihkan riwayat obrolan dari iCloud ke WhatsApp Android dan WhatsApp iOS tidak dapat memulihkan cadangan dari Google Drive. WhatsApp saat ini sedang mengerjakan solusi untuk memigrasi riwayat obrolan tersebut.

Wabetainfo juga membagikan beberapa tangkapan layar mengenai seperti apa fitur itu setelah diterapkan. Ini menunjukkan bahwa pengguna dapat memanfaatkan opsi di menu Pengaturan untuk memigrasi riwayat obrolan mereka.

Untuk melakukan ini, pengguna harus memperbarui WhatsApp mereka terlebih dahulu dari Play Store. Prosesnya tampak sederhana dan akan dilakukan hanya dengan satu sentuhan. Namun, Anda hanya dapat memulai proses saat menghubungkan ponsel Android baru ke akun WhatsApp Anda. Tidak hanya obrolan yang dimigrasi, tetapi juga media.

Selain itu, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna mentransfer riwayat obrolan ke nomor telepon lain. Ini sangat berguna saat Anda mengubah perangkat dan nomor telepon, sehingga proses pengubahan nomor telepon dimulai secara otomatis sebelum migrasi riwayat obrolan dimulai.

Pelacak fitur WhatsApp mengungkapkan bahwa fitur tersebut sedang dalam pengembangan dan akan tersedia dalam pembaruan di masa mendatang. Ini adalah salah satu dari banyak fungsi yang sedang dikerjakan WhatsApp.

Aplikasi perpesanan belum menerapkan dukungan multi-perangkat, sehingga pengguna dengan perangkat berbeda dapat masuk ke akun yang sama.

Kesimpulan

  • Pengguna WhatApp akan segera dapat mentransfer riwayat obrolan mereka ke nomor lain.
  • WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna mentransfer riwayat obrolan ke nomor telepon lain.
  • Pelacak fitur WhatsApp mengungkapkan bahwa fitur tersebut sedang dalam tahap pengembangan.
  • Tidak hanya memigrasi chat, media yang ada juga dapat dimigrasi.

Baca Juga :