TikTok Menambahkan Penghapusan Komentar Massal Dan Alat Pelaporan

TikTok menambahkan opsi baru yang memungkinkan penggunanya dapat menambahkan sistem penghapusan komentar secara massal. Hal ini dilakukan untuk mengontrol memberikan pengalaman yang lebih baik terhadap pengguna demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang telah dijelaskan oleh pengembang TikTok:

“Orang-orang mencurahkan hati dan jiwa mereka untuk membuat dan menikmati TikTok, dan kami menyadari betapa luar biasanya menerima komentar kasar pada video, jadi kami menuangkan kemampuan kami untuk menghapus banyak komentar sekaligus atau jika terdapat komentar yang berpotensi melanggar pedoman kami dan terdapat Akun yang memposting pelecehan atau komentar negatif lainnya dapat kami blokir secara langsung. Kami berharap pembaruan ini dapat membantu pengguna menjadi lebih sadar akan pengalaman TikTok mereka”.

Seperti yang telah kalian lihat dari tanggapan di atas, penggunaan fitur Penghapusan Komentar Massal ini sangat sederhana, kalian cukup tahan dan tekan pada komentar atau ketuk ikon pensil di pojok kiri atas. Kemudian kalian dapat memilih beberapa komentar untuk tindakan selanjutnya.

Anda dapat menandai hingga 100 komentar untuk mengambil tindakan pada saat yang sama hal ini lebih baik daripada sebelumnya yang harus melakukannya satu per satu untuk melakukan proses penghapusan komentar atau pelaporan.

Fitur Penghapusan Komentar Massal adalah upaya terbaru dari TikTok yang sedang berlangsung untuk memberikan pengalaman yang lebih banyak terhadap penggunanya dan untuk melindungi pengguna dari hal-hal yang tidak menyenangkan.

Selain itu, fitur ini juga dapat memberikan pengguna opsi yang lebih banyak dalam mengelola interaksi pada aplikasi mereka. TikTok baru-baru ini menambahkan filter komentar dan alat ulasan yang memberi pengguna lebih banyak kontrol atas komentar pada video yang mereka buat.

Apabila terdapat komentar yang berpotensi menyinggung, maka pengguna aplikasi akan mendapatkan notifikasi terlebih dahulu.

Pengembang akan terus melakukan pembaruan selama dilakukan penyelidikan tentang potensi dan efek berbahaya dari setiap tanggapan komentar.

Penghapusan komentar massal tiktok

Pengguna yang paling populer, yaitu Charli D’Amelio, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia kehilangan hasratnya pada platform tersebut karena banyaknya komentar negatif terus-menerus terhadap videonya.

Dengan memberikan kualitas kontrol yang lebih baik, maka akan lebih banyak juga pengurangan dampak seperti hal di atas. Dan bahkan dapat menghalangi orang-orang yang sering memberi tanggapan negatif.

Fitur komentar massal ini akan diluncurkan pada hari ini dan akan segera tersedia di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga :