Fitur Terbaru Snapchat : Pembaruan Fitur Bisnis Dan Monetasi – 2021

Snapchat saat ini telah mengembangkan serangkaian pembaruan dengan tujuan agar dapat meningkatkan kehadiran aplikasinya diantara para pembisnis, Fitur Terbaru Snapchat ini merupakan salah satu langkah untuk melawan aplikasi pesaingnya yaitu facebook instagram.

Pengembang Snapchat telah menerapkan fitur yang disebut Pasar Pembuat dan Pemberian Hadiah agar dapat membantu kreator memperoleh pendapatan. Perusahaan ini juga merilis aplikasi mandiri bernama “Story Studio” untuk membuat video pendek seperti TikTok menggunakan berbagai tools pengeditan.

Pada konferensi virtual, Snap mengumumkan bahwa Snapchat sekarang memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan dan sekitar 40% dari total basis penggunanya berada di luar Amerika Utara dan Eropa. Dan bahkan penggunaan aktif di India telah meningkat menjadi lebih dari 100 persen dalam lima tahun terakhir.

Fitur Terbaru Snapchat – Alat Pemindai

Pengembang akan terus berusaha untuk meningkatkan jumlah penggunanya dengan Fitur Terbaru Snapchat melalui aplikasi. Pembaruan utama yang dibuat Snapchat untuk penggunanya adalah fitur pindai di lokasi pada halaman utama.

Selain mengubah tampilan UI ( antarmuka ), Snapchat kini juga akan menyertakan fitur bernama Screenshop yang dapat menampilkan rekomendasi pembelian dari ratusan merek saat pengguna memindai sesuatu dari dalam aplikasi.

Snapchat Screenshop

Fitur Pindai ini juga dapat menampilkan beberapa rekomendasi resep dari Allrecipes berdasarkan bahan-bahan yang terekam oleh kamera.

Snap juga telah memperkenalkan sebuah fitur pintasan kamera yang akan menyarankan mode kamera, lensa, dan soundtrack berdasarkan konten yang terekam oleh Snapchat. Fitur Pintasan dan fitur pemindaian ini akan langsung dirilis pada hari ini.

Selain pemindaian yang diperbarui dan tombol pintasan kamera, Snap juga memperbarui Lens Studio ke versi 4.0 sehingga kreator dapat membuat gambar atau video yang lebih menarik. Fitur baru ini memungkinkan pengguna dapat berinteraksi satu sama lain secara real time.

Lens Studio Snapchat juga telah menerima alat seperti 3D Body Mesh, Cloth Simulation, dan editor efek visual. Dengan SnapML, pembuat konten sekarang dapat mengimpor model ML kustom mereka sendiri. Selain itu, Lens Analytics sekarang tersedia bagi pembuat untuk melihat interaksi dan target mereka.

Lens Studio telah dipuji karena berhasil menghadirkan konten AR ke Snapchat. Perusahaan mengatakan ada lebih dari 200.000 produsen lensa di seluruh dunia yang telah membuat hampir dua juta lensa yang telah dilihat pengguna lebih dari dua miliar kali.

Untuk merek dan bisnis yang ingin menjangkau pengguna Snapchat, Snap menawarkan pengalaman uji coba AR baru. Ini akan tersedia melalui kamera Snapchat dan awalnya akan memiliki mitra fesyen untuk menawarkan pengalaman berbelanja yang menarik.

Fitur Terbaru Snapchat

Baca Juga : Kode Redeem FF 21 Mei 2021

Fitur Gifting

Selain itu, Snap meluncurkan Creator Marketplace yang menyediakan tempat untuk para pembisnis agar dapat terus terhubung oleh setiap pengguna Snapchat. Hal ini juga pastinya dapat memungkinkan agar mereka dapat memonetisasi melalui perkembangan konten AR khusus perusahaan.

Dalam fitur monetisasi, Snap juga telah menyematkan fitur yang disebut “Gifting” yang memungkinkan penggunanya dapat memberikan hadiah kepada pengguna lain yang mereka sukai. Pengguna dapat membeli token Snap untuk mengirim hadiah kepada kreator melalui tanggapan cerita.

Snap mengatakan, kreator akan mendapatkan bagian pendapatan dari hadiah yang telah mereka terima. Fitur ini akan diluncurkan akhir tahun ini di perangkat Android dan iOS.

Snap juga mengumumkan Story Studio sebagai aplikasi mandiri baru yang memungkinkan kreator dapat membuat video pendek yang menarik hal ini dinamakan sebagai Snapchat Stories.

Aplikasi Story Studio menawarkan alat pengeditan seperti alat frame-precise trimming dan slicing and cutting, serta penempatan beberapa elemen seperti teks, stiker, suara, dan media lainnya.

Selain menambahkan efek visual menggunakan lensa AR dan transisi klip saling silang pengguna juga dapat mengakses ke katalog Snap musik berlisensi, klip audio, tema, suara, dan gambar atau video yang sedang trending.

Setelah Anda mengedit video, Anda dapat mempostingnya langsung ke Spotlight atau Stories di Story Studio, atau mengunduhnya secara offline ke dalam galery Anda. Anda juga dapat menyimpan dan mengedit proyek di aplikasi hingga Anda siap untuk membagikannya secara online.

Baca Juga :